August 23, 2017

Semangat Keagustusan

Walaupun udah telat banget post tentang tujuhbelasan, tapi lebih baik telat dikit aja daripada ngga sama sekali. Betul? Betul kaka...

---

Jadi beberapa minggu hari yang lalu tepatnya tanggal 6 Agustus 2017, kantor saya mengadakan acara Family Gathering. Kalau menurut saya ini acara sangat efektif dan efisien dalam kacamata penganggaran. Mengingat ulang tahun Provinsi Riau tanggal 9 Agustus dan Indonesia 17 Agustus, jadi acara ini bisa memperingati 2 hal ini. Prok prok prok *gemuruh gembira*

Btw, itu logo ulang tahun RI ke-72 maksa begitu ya?

Hal lainnya mungkin biar pegawai bisa menikmati lomba atau acara yang diadakan di lingkungan tempat tinggal. Nice move, pak Kepala. Prok prok prok *gemuruh gembira part II*

---

Intinya ya acara ngumpul seluruh keluarga pegawai, lomba untuk anak kecil dan pegawai plus makan siang nasi bungkus (Panasbung). Acaranya dimulai jam 8 pagi, walaupun saya datangnya hampir jam 9. Tapi masih sempat kok nonton seluruh pertandingan.

Bayangin aja, hari Minggu disuruh datang ke kantor jam 8 pagi. Bayangin.

---

Setelah diskusi dengan rekan satu bidang, saya ikut andil pada tim Tarik Tambang. Hal ini mengacu pada besarnya badan saya. Hahaha. Mereka tidak tahu padahal isinya lemak jenuh. Tapi ternyata pertandingan tarik tambang ini ditiadakan. Mungkin panitia sependapat bahwa tarik tambang dimenangkan oleh tim yang badannya besar-besar dan kurang memupuk rasa kerja sama.

Atau karena hadiah yang sudah habis direbut oleh anak-anak kecil.


Pertandingan Tarik Tambang diatas secara tidak resmi diinisiatif oleh anak-anak kecil tanpa aba-aba panitia. Lucu sekali emang. Padahal tidak ada pertandingan Tarik Tambang U-13. Yang paling penting sih mereka happy, itu tujuannya kan?


Pertandingan Pacu Goni dewasa. Bapak-bapak tidak ada yang mau ikut perlombaan ini. Tapi semua berubah ketika yang juara diimingi-imingi duit. Langsung pada ceria. Padahal hadiahnya duit yang dibeliin handuk *lap keringet*.


Permainan Bakiak. Permainan yang benar-benar memerlukan kerja sama tim yang kompak, komunikasi yang apik dan langkah yang pasti. Alhamdulillah, bidang saya dapat medali perak peringkat dua.


Selanjutnya Makan Kerupuk U-10. Ruame banget yang ikut permainan ini. Cuma ya, saya ga suka permainan ini, saya lebih setuju itu kerupuk diletak di atas piring saya, bukan dibuang-buang abis digigit oleh anak kecil hiks. Dah kena jigong, dibuang dan nyampah pula. Duh.


Maapkan fokus yang tidak jelas kemana arahnya. Saya ga tau nama permainan ini, apakah Gigit Sendok Pakai Kelereng (GSPK) atau Gigit Kelereng Pakai Sendok (GKPS). Intinya permainan ini menjaga keseimbangan pemain, namun memiliki resiko mata juling.

---

Dari sekian banyak permainan yang diadain oleh kantor, hanya satu permainan yang meningkatkan kerja sama tim. Padahal katanya acara perlombaan tujuhbelasan itu meningkatkan kerja sama.

Jadi besok tahun depan, saran saya diadakan acara-acara yang lebih bermanfaat, tapi juga fun, terus ga mubadzir-mubadziran, penuh ilmu dan meningkatkan kerja sama. Apakah itu? *malah jadi tebak-tebakan*

Saya juga ga tau :))

*ditendang*